Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kecemasan Ukraina Batasi Gain Nikkei

Selasa, 22 April 2014 10:18 WIB
Dibaca 454

Monexnews - Bursa saham Jepang menguat pada hari Selasa, berkaca dari performa solid pada Wall Street, namun gain terbatas di bawah level tinggi 2 pekan yang dicapai pada hari sebelumnya dalam kecemasan mengenai laporan earnings yang akan dirilis dan ketegangan di Ukraina. Saham rata-rata Nikkei Jepang menguat sebanyak 0.3% pada sesi perdagangan tengah hari, menyusul pemulihan dari level rendah 6 bulan yang dicapai pada hari Senin pekan lalu, setelah bursa saham AS meencetak penguatan selama 5 hari berturut-turut. Namun Nikkei diperdagangkan di bawah level tinggi hari Senin, dengan salah satu resisten kuat pada 14,758, bagian bawah awan Ichimoku harian.

Dalam beberapa pekan kedepan, banyak perusahaan Jepang akan merilis laporan earnings dan petunjuk untuk tahun fiskal baru yang berakhir di bulan Maret 2015. Investor memperkirakan laju pertumbuhan earnings di sekitar 10% untuk keseluruhan tahun fiskal, namun sebaigan mengantisipasi bahwa eksekutif perusahaan mungkin akan merilis perkiraan yang lebih konservatif. Ketegangan mengenai situasi di Ukraina nampaknya memainkan sedikit peranan saat ini, namun sebagian investor beranggapan pasar masih rentan terhadap kejutan lebih lanjut.

"Menurutku situasi di Ukraina tidak akan berujung pada konflik militer. Meski demikian, menjelang pemilu di Ukraina (yang dijadwalkan tanggal 25 Mei), situasi mungkin akan menegang, dan mungkin ada fase di mana harga saham akan terpukul," ucap Soichiro Monji, kepala strategis pada Daiwa SB Investments.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar