Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Hang Seng Sambut Baik Laporan Percepatan Proyek Cina

Rabu, 7 Januari 2015 9:03 WIB
Dibaca 468

Monexnews - Hang Seng mencatatkan penguatan tipis setelah Bloomberg melaporkan Cina mempercepat 300 proyek infrastruktur senilai 7 triliun yuan demi mencegah berlanjutnya perlambatan ekonomi di 2015. Pemerintahan Perdana Menteri Li Keqiang telah menyetujui berbagai proyek yang akan dijalankan mulai akhir 2014 hingga tahun 2016. Proyek tersebut akan didanai oleh pemerintah pusat dan lokal, perusahaan BUMN, dan sektor swasta.

Dari sektor korporasi, saham Tencent Holdings rally 3% setelah WeBank, yang sebagian pendanaannya disediakan oleh Tencent, dilaporkan segera membuka internet private bank yang pertama di Cina. Saham operator bursa Hong Kong Exchange & Clearing naik 0,6% seiring merebaknya harapan akan dimulainya konektivitas online antara bursa Shenzhen dengan Hong Kong pada akhir tahun 2015. Namun, sektor energi masih tertekan pasca berlanjutnya penurunan harga minyak dunia. Saham PetroChina dan Sinopec masing-masing turun sebesar 1,76% dan 1,56%. 

Hang Seng sempat berada di teritori negatif di awal sesi setelah berlanjutnya penurunan harga minyak dunia dan merebaknya resiko keluarnya Yunani dari zona-euro membuat investor cemas dengan outlook perekonomian global. Hang Seng futures kini diperdagangkan 23484; coba menjauhi level rendah harian 23301. (fr)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar