Sabtu, 16 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Kecewa Dengan Data Domestik, KOSPI Tergerus

Kamis, 30 Oktober 2014 12:36 WIB
Dibaca 475

Monexnews -

Hingga sesi siang di perdagangan hari Kamis (30/10), indeks KOSPI - Korea Selatan nampak tergerus pada kisaran negatif setelah kemarin berhasil melejit ke level tinggi dalam 3-pekan.

Koreksi indeks hari ini terutama akibat sebagian besar investor melakukan profit taking setelah kemarin rally serta akibat kekecewaan dari data-data ekonomi domestik yang lemah. Berdasarkan data yang di rilis pagi ini, indeks manufaktur Korea Selatan turun dari level 78 ke level 76 untuk bulan November.

Pelemahan tipis pada aktivitas sektor manufaktur Korea Selatan ikut meneguhkan bahwa saat ini sudah muncul ancaman adanya perlambatan ekonomi di negara terbesar No.4 di Asia tersebut.

Sedangkan output sektor jasa (service) juga hanya mencatatkan kenaikan tipis 0,1% di September setelah meningkat 0,3% di bulan Agustus. Sementara setelah saham LG Electronics dan Samsung Heavy Industries kemarin melesat, kini giliran saham Samsung Electronics rally lebih dari 4%, meskipun setelah melaporkan laba kuartal III tahunan yang anjlok hingga 60%.

Indeks KOSPI kini tercatat melemah (-0.33%) dan tergerus (-6.47) poin pada kisaran 1954.70. Level hari ini jauh berbeda dengan level sesi Rabu kemarin yang berakhir dengan melesat 1.84%, sekaligus merupakan level tertinggi sejak 8 Oktober lalu.
(dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar