Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kecewa Dengan Sikap PBOC, Shanghai Terkoreksi

Kamis, 12 Juni 2014 10:39 WIB
Dibaca 508

Monexnews -

Bursa Shanghai China kembali terkoreksi di perdagangan hari Kamis (12/6) akibat optimisme investor menyusut terkait sikap bank sentral China yang tidak akan mengubah kebijakan moneter sepanjang tahun ini.      

Dalam pernyataan pada hari Rabu kemarin (11/6), bank sentral China (PBOC) kembali menegaskan bahwa pihaknya akan tetap menjaga dan mempertahankan kebijakan moneternya saat ini hingga akhir tahun.

Namun di sisi lain, otoritas Beijing masih bersikap akomodatif dalam mengambil langkah kebijakan demi mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Dalam penjelasannya, PM Li Keqiang menuturkan bahwa pemerintah kini tengah merencanakan sejumlah proyek infrakstruktur yang lebih besar seperti pembangunan jalan bebas hambatan dan jaringan jalur kereta api.

Di lantai bursa nampak saham infrastruktur menjadi perhatian para investor. Tercatat saham telekomunikasi seperti China Telecom Corp. dan China Unicom masing-masing meraih gain lebih dari 0.5%, dan saham China Mobile turut menguat 0.1%.       

Namun saham China State Construction dan saham China CNR masing-masing terkoreksi 0.6%. Sementara indeks utama Shanghai komposit tercatat (-0.23%) dan tumabng (-4.81) poin pada kisaran area 2050.13.  (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar