Selasa, 17 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kejatuhan Harga Komoditas Lemahkan Indeks Saham Jepang

Jumat, 24 Juli 2015 7:53 WIB
Dibaca 2255

Monexnews - Bursa saham Jepang jatuh karena anjloknya harga komoditas telah meningkatkan kekhawatiran atas melambatnya pertumbuhan ekonomi global ditengah laporan earnings yang lemah dari AS.

Indeks Nikkei 225 turun sekitar 0.4% ke level 20,631.54, mengikuti pergerakan bursa saham AS, yang terseret turun oleh merosotnya harga energi dan hasil earnings yang mengecewakan.

Penurunan di dalam harga minyak pada saat ini terutama disebabkan oleh adanya kemajuan di dalam negosiasi enam kekuatan dunia dengan Iran, namun aada juga ketakutan atas perlambatan ekonomi global yang dipimpin oleh China, ucap salah satu analis di salah satu broker di Tokya. Harga minyak yang lebih rendah dan laporan earnings yang pesimis, yang terpukul oleh penguatan dollar, akan menjadi faktor negatif untuk pasar ekuitas.

Harga minyak jatuh ke pasar bear karena kuatnya output produksi AS, naiknya suplai minyak dan adanya ancaman terhadap rendahnya permintaan dari China di tengah suplai minyak yang melimpah. Setelah tercapainya kesepakatan atas program nuklirnya, Iran saat ini akan fokus untuk mendapatkan kembali pangsa pasar minyak yang hilang karena sanksi, terlepas itu akan berdampak pada harga, ucap pemerintah Iran pada hari Senin.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar