Rabu, 26 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kejutan BoK Menguatkan Kospi

Kamis, 12 Maret 2015 11:57 WIB
Dibaca 715

Monexnews - Bursa saham Korea Sealatan melonjak di hari Kamis (12/03) setelah Bank of Korea (BoK) secara mengejutkan memangkas suku bunga acuan ke level terendahnya. Bank sentral Korea Selatan memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin menjadi level terendah 1,75% dengan laju yang lebih cepat dari ekspektasi pasar dan setelah mempertahankan suku bunga sejak bulan Oktober tahun lalu. BoK mengikuti langkah bank sentral global yang memanfaatkan tingkat konsumsi yang rendah untuk melonggarkan kebijakan moneternya sehingga dapat memacu pertumbuhan ekonomi.

Saham sektor keuangan melesat tidak lama setelah pengumuman. Perusahaan broker Kiwoom Securities naik 5,8% bersama kenaikan 5,33% saham Meritz Securities. Saham perusahaan penerbangan nasional, Korean Airlines, yang menjadi sorotan terkait masalah hukum "Nut Rage" atau "Kemarahan Kacang". berhasil menghapus pelemahan di awal sesi dan kini rebound sekitar 1,4%.

Terpantau sejauh ini, indeks Kospi 200 naik sekitar 0.32% di kisaran 252.97 dan indeks Kospi Berjangka 0,36% lebih tinggi diperdagangkan di kisaran 252.70. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar