Kamis, 30 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

Kejutan China Mendongkrak Performa Bursa Eropa

Selasa, 21 April 2015 0:20 WIB
Dibaca 2831

Monexnews - Bursa saham Eropa membuntuti sentimen pasar Asia untuk ditutup lebih tinggi pada hari Senin, menyusul langkah mengejutkan bank sentral China pada hari Minggu yang menurunkan Reserve Requirement Ratio (RRR) untuk semua bank sebesar 100 basis poin.

Saham-saham pertambangan, yang memiliki eksposur besar ke China, memperlihatkan kinerja cemerlang. Gain pada saham Anglo American, Rio Tinto dan Glencore membantu FTSE100 Inggris mengakhiri perdagangan sekitar 0,8% lebih tinggi. DAX Jerman mencatat rally terkuat dengan ditutup naik 1,75%. Sedangkan CAC Perancis terapresiasi lebih dari 0,8%.

Bagaimanapun, fokus pasar Eropa masih belum dapat beralih dari masalah Yunani. Presiden European Central Bank Mario Draghi pada hari Sabtu lalu mengatakan Athena, yang kehabisan uang, terancam default pada hutang, dan berpotensi meninggalkan blok Euro, harus berusaha untuk menyelamatkan diri mereka sendiri.

Sementara menteri keuangan blok Euro dijadwalkan akan kembali melangsungkan pertemuan pada 24 April mendatang, dengan agenda membahas rencana reformasi Yunani yang sangat dibutuhkan untuk membuka aliran dana bantuan tahap berikutnya. Namun beberapa petinggi zona Euro, termasuk Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble cukup skeptis jika pertemuan itu akan dapat menghasilkan solusi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar