Rabu, 18 Januari 2017

stock-index Stock Index

Kekhawatiran Likuiditas Kembali Terpa Shanghai

Kamis, 27 Maret 2014 10:41 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Lantai bursa Shanghai kembali terkoreksi untuk sesi kedua nya beruntun di hari Kamis (27/3) akibat kalangan investor kembali cemas terhadap langkah pengetatan likuiditas dari bank sentral China (PBOC) berupa penyerapan likuiditas. Pasar kembali khawatir setelah PBOC hari ini dikabarkan akan menarik dana lagi dari pasar uang (penyerapan likuiditas).

Di lantai bursa, nampak saham-saham perbankan mengalami koreksi setelah saham unggulan ICBC anjlok 0.3%. Aksi jual di sektor perbankan terus mewarnai perdagangan hari ini setelah kemarin muncul kabar bangkrutnya dua bank di daerah terpencil di China sehingga memicu kekhawatiran terhadap kondisi kesehatan sistem keuangan di negeri tirai bambu.

Sementara aksi jual juga turut terjadi di sejumlah saham terkait laporan keuangan yang mengecewakan. Saham maskapai China Eastern Airlines tercatat merosot 0.4% setelah pendapatan tahun lalu menurun hingga 25%.

Selain itu, perusahaaan perkapalan terbesar ke-2 di China - China Shipping Container Lines, sahamnya juga ikut merosot lebih dari 0.4% setelah mencatatkan kerugian sepanjang tahun 2013 hingga $431 juta. Indeks Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.82%) dan terkikis hingga (-16.90) poin pada kisaran 2046.77. (dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar