Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kekhawatiran Pertumbuhan AS & Earnings Membebani Sentimen Pasar Asia

Kamis, 30 April 2015 10:29 WIB
Dibaca 500

Monexnews - Saham-saham Asia bergerak melemah di awal sesi perdagangan hari Kamis, seiring earnings perusahaan yang mixed dan kekhawatiran baru atas ekonomi AS membebani sentimen investor. Data GDP AS menunjukkan ekonomi hanya berekspansi 0,2% dalam 3 bulan pertama tahun ini, sebagai dampak dari apresiasi Dollar AS dan penghematan belanja konsumen. Pernyataan kebijakan Federal Reserve juga tidak memberikan petunjuk baru tentang timing kenaikan suku bunga. 

Fokus pelaku pasar Asia juga tertuju ke pertemuan kebijakan Bank of Japan, yang diprediksi masih akan mempertahankan program stimulus besar-besaran. Sementara harian bisnis Nikkei memberitakan jika BoJ mungkin akan menurunkan estimasi rata-rata inflasi untuk tahun fiskal 2015 dari kisaran 1% dalam laporan tengah tahunan.

Setelah menjalani libur Showa Day, Nikkei225 Jepang merosot 1,9% di awal sesi hari Kamis seiring melemahnya kinerja eksportir. Saham Honda Motor anjlok 6,5% setelah diberitakan mengalami penyusutan laba hingga 43% pada kuartal fiskal ke-4. Sementara data output industri bulan Maret yang lebih baik dari ekspektasi gagal mengangkat sentimen.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng melanjutkan pelemahan dengan turun 0,7%. Kinerja terburuk diperlihatkan sektor perbankan menyusul laporan kuartalan sejumlah bank besar China yang menunjukkan kenaikan rasio kredit macet di kuartal pertama.

Indeks KOSPI Korea Selatan tergelincir sekitar 0,9% pasca rilis beberapa earnings perusahaan. Saham operator situs pencarian Naver Corp. kehilangan 4,3% setelah gagal memenuhi ekspektasi laba operasional di kuartal pertama.

(vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar