Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kekhawatiran Pertumbuhan Global Terus Membayangi Sentimen Pasar Eropa

Rabu, 8 Oktober 2014 18:59 WIB
Dibaca 517

Monexnews - Pelemahan saham-saham Eropa berlanjut pada hari Rabu di tengah merebaknya kekhawatiran tentang pertumbuhan global, dengan musim earnings di AS yang akan segera dimulai turut mengekang sentimen resiko. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertahan di zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,45% dan 0,25%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang tergelincir 0,15% sejauh ini.

Sentimen global terlihat mulai memburuk pada hari Selasa setelah rilis data output industri Jerman, ekonomi terbesar Eropa, yang mengecewakan. Yang kemudian diperburuk oleh proyeksi terbaru International Monetary Fund, dimana outlook pertumbuhan ekonomi dunia untuk tahun 2015 diturunkan menjadi 3,8% dari sebelumnya 4,0%. IMF juga memperingatkan jika zona Euro memiliki peluang sekitar 30% untuk kembali terjatuh ke dalam resesi.

Di AS, fokus pasar nampaknya akan tertuju ke rilis minutes rapat kebijakan Federal Reserve terbaru. Yang diharapkan dapat memberi petunjuk lebih lanjut tentang arah kebijakan moneter bank sentral AS. Investor juga akan menantikan laporan laba kuartalan dari Alcoa, yang biasanya menjadi penanda dimulainya musim earnings perusahaan AS. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar