Minggu, 28 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kekhawatiran Pertumbuhan Kembali Membayangi Pasar Eropa

Jumat, 26 April 2013 15:57 WIB
Dibaca 694

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat, seiring investor berhati-hati memasuki pasar menjelang rilis proyeksi awal GDP AS kuartal pertama. Pelaku pasar juga menantikan langkah-langkah Spanyol selanjutnya, yang mungkin akan diumumkan hari ini, setelah negeri matador itu mencetak rekor tertinggi tingkat pengangguran.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis tergelincir ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,6%. Begitu pula dengan FTSE Inggris, yang harus melemah sekitar 0,25% sejauh ini.

Proyeksi awal pertumbuhan ekonomi AS pada 3 bulan pertama tahun 2013 dijadwalkan untuk rilis pada 19.30 WIB, yang diperkirakan sejumlah ekonom akan menunjukkan kenaikan tajam. Berdasarkan hasil survey terkakhir, GDP AS diperkirakan akan mencatat pertumbuhan 3% setelah hanya meningkat 0,4% pada kuartal ke-4 tahun lalu.

Sementara dari Eropa, Spanyol diperkirakan akan mengumumkan langkah-langkah pertumbuhan ekonomi terbaru pada hari Jumat. Yang berpotensi kembali memanaskan perdebatan tentang kebijakan penghematan di Eropa. PM Mariano Rajoy terus berupaya untuk mendapatkan lebih banyak kelonggaran dalam memenuhi target defisit yang ditetapkan Uni Eropa, seiring negara bergulat dengan resesi. Data ekonomi terbaru pada hari Kamis menunjukkan tingkat pengangguran Spanyol mencapai rekor tertinggi 27,2%, yang memicu protes luas di dalam negeri. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar