Sabtu, 22 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Masalah Politik Spanyol & Hutang Yunani Membebani Bursa Eropa

Selasa, 26 Mei 2015 2:02 WIB
Dibaca 825

Monexnews - Saham-saham Eropa diperdagangkan melemah pada awal pekan, seiring kekhawatiran atas masalah hutang Yunani dan hasil pemilu lokal di Madrid menggerus sentimen investor. Diliburkannya beberapa pasar saham di Eropa juga membuat perdagangan berlangsung dengan volume tipis.

Pemerintah Yunani pada hari Senin mengatakan bahwa mereka masih berupaya menjaga komitmen untuk membayar kewajiban hutangnya, namun untuk melakukannya mereka sangat membutuhkan bantuan. Komentar pemerintah itu terlontar setelah beberapa pejabat senior bersikeras jika Athena tidak memiliki dana untuk membayar cicilan pinjaman yang akan jatuh tempo pada pekan depan.

Di Spanyol, People's Party yang berkuasa mendapat pukulan telak dalam pemilu regional dan lokal yang digelar hari Minggu. Hasil itu tidak lepas dari keputusan PM Mariano Rajoy menerapkan pemangkasan belanja yang ekstrim dan serangkaian skandal korupsi dalam 4 tahun terakhir.

Indeks saham CAC40 Perancis ditutup turun 0,5%, sementara FTSE Inggris dan DAX Jerman ditutup untuk liburan Whit Monday. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar