Rabu, 20 September 2017

stock-index  Stock Index

Kekhawatiran Politik Washington Turut Berimbas Pada Wall Street

Kamis, 12 Juni 2014 20:09 WIB
Dibaca 441

Monexnews -

Kombinasi data ekonomi yang lemah serta kekalahan anggota kongres DPR AS yang pro Wall Street memicu pelemahan saham blue chip lebih lanjut setelah hari Rabu kemarin mengalami kejatuhan terburuknya dalam 3 pekan terakhir.

Pimpinan mayoritas Republik di DPR, yakni Eric Cantor dari pesaingnya menimbulkan ketidakpastian pada kebijakan legislative yang pro pada Wall Street. Sejauh ini track record Eric Cantor cukup positif bagi para pelaku pasar, karena Eric Cantor menolak kenaikan pajak pada sejumlah institusi pengelola keuangan, dan membantu otorisasi pada kebijakan ekspor impor perbankan yang baru.

Akibat kekalahan Eric Cantor pada pemilu regional ini, pimpinan DPR John Boehner menginginkan adanya voting ulang untuk posisi nya sebagai pimpinan DPR agar dapat menyusun konsolidasi partai Republik di tingkat DPR.

Sementara dari sisi ekonomi, data jobless claims dilaporkan meleset untuk 2 minggu berturut-turut lebih lemah dibawah perkiraan, yakni ke 317,000 dibanding sebelumnya 313,000, namun downtrend pada klaim tunjangan penganggur masih berlanjut secara keseluruhan dimana rata-rata jobless claims 4 minggu masih turun sebesar -8.5% YoY.

Bagaimanapun data retail sales dirilis lemah hanya naik 0.3% dibanding sebelumnya 0.1%, menunjukkan pemulihan tingkat belanja konsumen yang cukup mengecewakan mengigat kondisi cuaca buruk telah usai. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar