Kamis, 19 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kekhawatiran Sektor Properti Guncang Shanghai

Rabu, 19 Maret 2014 9:36 WIB
Dibaca 502

Monexnews -

Bursa Shanghai China kembali melanjutkan koreksinya di perdagangan hari Rabu (19/3) akibat para investor nampak masih khawatir dengan krisis di pasar real-estate China pada sesi kedua ini setelah pengembang properti Zhejiang Xingrun dilaporkan gagal membayar utangnya pada hari Selasa kemarin.

Nampak saham Poly Real Estate, Vanke dan China Merchants Property masing-masing merosot sekitar 1 persen dan memperpanjang penurunan hari sebelumnya. Sedangkan produsen aluminium terbesar negara, Chalco, melemah 0,6% setelah muncul peringatan untuk tantangan jangka pendek akibat kelebihan pasokan, meskipun laba bersih setahun penuh mengalami lonjakan.

Sentimen investor kian memburuk setelah data China yang rilis pagi ini menunjukkan tajamnya penurunan angka investasi asing pada bulan Februari (foreign direct investment). Data tingkat penanaman modal asing (PMA) China tercatat tumbuh sebesar 10.4%, menurun jauh bila dibanding dengan bulan sebelumnya yang mencatat hingga 16.10%.

Sementara indeks Shanghai komposit China tercatat melemah (-0.81%) atau terkikis sebanyak (-16.38) poin pada kisaran area 2008.82. (dar)    

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar