Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kekhawatiran Stimulus Fed Membayangi Pasar Eropa

Kamis, 12 Desember 2013 16:12 WIB
Dibaca 447

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Kamis di tengah merebaknya kekhawatiran bahwa Federal Reserve AS akan memperlambat laju pembelian $85 milyar obligasi per bulan lebih cepat dari yang diantisipasi pelaku pasar sebelumnya.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis sama-sama merosot, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,5%. Pregerakan serupa juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang melemah sekitar 0,45% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Sentimen pasar global kembali berada di bawah tekanan sejak hari kemarin setelah para petinggi Partai Republik dan Demokrat di Washington mencapai kesepakatan anggaran, yang memperbesar peluang bagi Federal Open market Committee (FOMC) untuk mengambil tindakan dengan mengurangi pembelian aset dalam rapat kebijakan pekan depan.

Sementara dari Eropa dikabarkan jika negosiator Uni Eropa telah menyetujui wacana pembentukan serikat perbankan tunggal, dengan salah satu klausulnya mengharuskan para pemegang obligasi dan deposan besar pada bank-bank bermasalah turut menyerap kerugian terhitung sejak awal tahuan 2016 mendatang

Di Italia, PM Enrico Letta berhasil memenangkan mosi kepercayaan pada hari Rabu. Voting digelar sebagai salah satu mekanisme yang harus dilalui untuk mengkonfirmasi dukungan suara mayoritas baru, setelah partai Forza Italia milik mantan PM Silvio Berlusconi menarik diri dari koalisi yang berkuasa. Pasca kemenangan dalam mosi tersebut Letta berjanji untuk menjaga keberlanjutan reformasi ekonomi dan politik. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar