Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kekhawatiran Ukraina & China Mengikis Sentimen Bursa Eropa

Rabu, 12 Maret 2014 15:51 WIB
Dibaca 511

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan melemah pada hari Rabu, di tengah berlanjutnya kekhawatiran tentang ketegangan di Ukraina dan melambatnya perekonomian China.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis terperosok ke zona merah, dengan masing-masing kehilangan 0,8% dan 1,05%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terpantau merosot sekitar 0,7% dalam 2 jam pertama perdagangan.

Resiko Rusia mendapat sanksi kian besar setelah G7 diberitakan tengah mempersiapkan pernyataan yang akan mendeklarasikan bahwa pencaplokan Crimea oleh Rusia merupakan pelanggaran hukum internasional. Sedangkan Uni Eropa dikabarkan telah menyalurkan insentif perdagangan kepada Ukraina, sembari menyelidiki kemungkinan pemberian sanksi keras terhadap Rusia.

Selain itu, mood pelaku pasar juga masih dibayangi oleh kekhawatiran tentang perekonomian China. Beberapa aksi jual menghantam saham-saham sektor pertambangan seiring kekhawatiran tentang melemahnya permintaan dari China menekan harga tembaga ke level terendah dalam hampir 4-tahun. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar