Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kembali Optimis Dengan Yunani, Wall St Menghijau di Awal Sesi

Selasa, 30 Juni 2015 21:41 WIB
Dibaca 2179

Monexnews - Sebagian besar saham AS mencoba pulih dari hari perdagangan terburuk tahun ini, dengan beranjak lebih tinggi pada awal sesi hari Selasa seiring investor berbalik lebih optimis terhadap penyelesaian krisis hutang Yunani.

Yunani tengah dihadapkan pada kewajiban untuk segera membayarkan sekitar €1,6 milyar kepada IMF pada Selasa tengah malam, setelah gagal mencapai kesepakatan dengan kreditur pada akhir pekan lalu. Seperti yang dilaporkan Reuters, PM Yunani Alexis Tsipras telah menegaskan jika pemerintah masih akan terus mencari solusi yang layak sampai menit terakhir untuk tetap bertahan di blok Euro. Sedangkan Dow Jones melaporkan jika pemerintah Yunani telah menyiapkan perjanjian 2 tahun dengan lembaga dana bailout zona Euro untuk menutupi kebutuhan pembiayaan mereka.

Mood investor juga cukup terbantu oleh beberapa data ekonomi AS yang positif. Indeks bisnis wilayah Chicago dilaporkan naik menjadi 49,4 pada bulan Juni, kendati masih di bawah level kunci 50. Sementara Conference Board mengatakan indeks kepercayaan konsumen AS melonjak menjadi 101,4 pada bulan ini, yang melampaui estimasi 97,3. Sebelumnya, indeks harga rumah S&P/Case-Shiller juga menunjukkan kenaikan 4,9% pada bulan April.

Dow Jones Industrial Average terapresiasi sekitar 0,3%, dipimpin oleh saham Home Depot. S&P500 dan Nasdaq Composite juga menghijau, dengan masing-masing mencetak gain 0,3% dan 0,4% sejauh ini. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar