Rabu, 27 September 2017

stock-index  Stock Index

Kemelut Yunani Seret Sentimen Saham Eropa

Selasa, 30 Desember 2014 20:01 WIB
Dibaca 572

Monexnews -

Bursa saham Eropa anjlok tajam di hari Selasa dibebani kecemasan yang memuncak terkait masa depan politik Yunani dan juga diseret oleh kejatuhan harga minyak lebih lanjut.

Terpantau sejauh ini indeks FTSE London melemah -0.91% di level 6,552.5, sementara DAX Jerman merosot -0.74% ke level 9,869.5 dan CAC Prancis anjlok -0.90% diperdagangkan di level 4,285.0 sejauh ini.

Sementara indeks saham Ibex Spanyol dan FTSE MIB Italia juga tampak berada dalam tekanan seiring kekhawatiran efek sistemik pada volatility Yunani kemungkinan akan menular pada negara perifer seperti Spanyol dan Italia. Selain itu indeks Ibex Spanyol juga tertekan oleh laporan inflasi harga konsumen Spanyol untuk bulan Desember yang merosot dibawah estimasi.

Prospek adanya negosiasi baru antara Yunani dan kreditur bailout paska hasil voting Presiden yang gagal telah menimbulkan kecemasan baru bagi para investor. Selain itu lembaga pemeringkat kredit Fitch Ratings juga menyatakan situasi terbaru ini telah menjadi resiko tambahan bagi rating kredit Yunani denagn skenario terburuk adalah memicu defulat obligasi Yunani dan akhirnya harus keluar dari zona Euro. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar