Sabtu, 25 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kenaikan Inflasi Pulihkan Shanghai Dan Hang Seng

Kamis, 9 Juli 2015 11:25 WIB
Dibaca 636

Monexnews - Indeks Shanghai Composite dan Hang Seng rebound merespon laporan kenaikan inflasi tahunan dan langkah terbaru penentu kebijakan pasar keuangan China untuk memulihkan pasar yang telah terpuruk lebih dari 30% sejak bulan lalu. Bursa saham China dan Hong Kong dibuka turun di awal perdagangan setelah kemarin China Securities Regulatory Commission (CSRC) melarang investor dengan nilai kepemilikan lebih dari 5% untuk menjual sahamnya selama enam bulan. Langkah yang dinilai berlebihan oleh para pelaku pasar seperti langkah-langkah dalam sepekan terakhir.

Sementara itu pada hari ini, China Banking Regulator Commission (CBRC) memberikan sentimen positif dengan mengizinkan institusi finansial menegosiasikan ulang kebijakan jatuh tempo terkait pinjaman dengan jaminan saham, serta meringankan persyaratan margin.

Di awal perdagangan biro statistik China juga melaporkan kenaikan inflasi China di bulan Juni. Inflasi konsumen China naik 1,4% di bulan Juni dibandingkan setahun sebelumnya, lebih tinggi dari ekspektasi kenaikan 1,3% dan laporan peningkatan 1,2% di bulan Mei. Kenaikan ini meredakan kecemasan deflasi di dalam negara pereknomian terbesar kedua dunia ini.

Sampai dengan pukul 11:21 WIB, indeks Shanghai Composite naik 1,3% di level 3552.78 sementara indeks Hang Seng Futures menguat 4,8% di level 24294. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar