Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kenaikan Yield Obligasi Hapus Pesona Saham-Saham Eropa

Rabu, 13 Mei 2015 2:28 WIB
Dibaca 4570

Monexnews - Bursa Eropa mengakhiri perdagangan dengan penurunan tajam di tengah gelombang laporan keuangan, tertekan penjualan di pasar obligasi. Pasar obligasi yang dianggap sebagai salah satu safe haven kembali menyerah pada penjualan besar-besaran yang membuat pasar saham merosot tajam sementara Euro melompat 1% terhadap Dollar. Yield atau imbal hasil obligasi, yang pergerakannya berbanding terbalik dengan harga obligasi, dari obligasi pemerintah tenor 10-tahun Jerman meroket sebelum akhirnya menurun.

Secara terpisah, saham perusahaan penerbangan easyJet terperosok di papan pelemahan bursa dengan penurunan 10% di akhir perdagangan. Penguatan harga minyak yang berpengaruh besar pada biaya bahan bakar pesawat serta kecemasan analis pada outlook perusahaan menutupi laporan laba perusahaan easyJet di semester pertama. Sementara saham perusahaan Jerman Deutsche Post melemah lebih dari 4% setelah melaporkan penurunan di kuartal pertama dan kini tengah meninjau biaya restrukturisasinya.

Indeks spot DAX Jerman merugi 2% di awal sesi sebelum berakhir sekitar 1,72% lebih rendah di level 11472.41, sementara indeks spot FTSE Inggris menutup perdagangan di level 6933.80 atau 1,37% lebih rendah. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar