Selasa, 30 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Keputusan Fed & Pengumuman ECB Menopang Sentimen Pasar Eropa

Kamis, 18 September 2014 18:29 WIB
Dibaca 708

Monexnews - Mayoritas saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada hari Kamis, menyusul pengumuman dari European Central Bank dan kelegaan investor atas keputusan kebijakan moneter Federal Reserve AS. 

DAX Jerman dan CAC40 Perancis bertengger di teritori positif, dengan masing-masing mengumpulkan 1% dan 0,6%. Kinerja solid juga diperlihatkan FTSE Inggris, yang menguat 0,4% pasca data menunjukkan pertumbuhan penjualan ritel terkuat sejak April.

ECB pada hari Kamis mengatakan akan memberlakukan sistem rotasi untuk anggota Dewan Gubernur. Dengan diterapkannya sistem krusial itu berarti Gubernur Bundesbank Jens Weidmann, yang dikenal anti terhadap langkah-langkah stimulus agresif, tidak akan berpartisipasi dalam pertemuan bulan Mei dan Oktober tahun 2015. Yang memicu ekspektasi bahwa program Quantitative Easing (QE) bisa saja diumumkan pada Mei tahun depan.

Sentimen pasar juga terlihat mulai membaik setelah keputusan kebijakan Fed, dimana Ketua Janet Yellen mensinyalkan jika tingkat suku bunga tidak akan segera dinaikkan setelah program pembelian obligasi bulanan berakhir.

Bagaimanapun, fokus sebagian besar pelaku pasar di Eropa tengah tertuju ke voting referendum kemerdekaan Skotlandia yang tengah berlangsung. Beberapa jajak pendapat terakhir menunjukkan keunggulan tipis dukungan suara untuk tetap bergabung dengan Inggris. Hasil dari pemungutan suara itu sendiri baru dapat diketahui pada hari Jumat. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar