Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news PM Inggris Theresa May: Pemerintah Akan Ajukan Kesepakatan Brexit Baru Untuk Voting Parlemen

stock-index Stock Index

Kerusuhan Hong Kong Paksa Hang Seng Terkoreksi Dalam

Senin, 29 September 2014 8:47 WIB
Dibaca 1017

Monexnews -

Indeks bursa Hong Kong - Hang Seng tercatat mengalami keterpurukan paling dalam di perdagangan pasar Asia (29/9) akibat aksi jual masif kalangan investor terkait merebaknya kekhawatiran terhadap kerusuhan masal hari ini yang terjadi di kota tersebut.

Menurut pemberitaan setempat, para demonstran terus memblokir jalan hingga Senin pagi, sehingga sejumlah sekolah dan bank di kawasan itu tutup karena terimbas oleh blokade penutupan jalan.

Kerusuhan tersebut muncul setelah para aktivis pro-demokrasi setempat berencana menggelar demonstrasi besar pada 1 Oktober mendatang, menyusul aksi protes mereka terhadap penunjukkan sepihak terhadap Gubernur distrik kota Hong Kong oleh otoritas pusat China.

Penunjukkan jabatan tersebut dilakukan tanpa persetujuan warga Hong Kong atau melalui pemilihan terlebih dahulu.

Hal lain yang turut memicu koreksi Hang Seng adalah merebaknya kembali pesimisme investor setelah di akkhir pekan lalu pemerintah China mengumumkan data industrial profits yang merosot hingga (-0.6%) di Agustus dari tahun lalu, dimana bulan sebelumnya data itu masih mencatat kenaikan 13,5%.

Merosotnya data tersebut menyusul lemahnya data di awal bulan September ini dimana angka produksi pabrik-pabrik di China tumbuh pada laju terlemah hampir dalam enam tahun terakhir di Agustus.

Indeks utama Hang Seng tercatat anjlok hingga (-1.35%) atau terkoreksi dalam hingga (-319.83) poin pada kisaran 23358.58.
(dar)

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar