Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kesepakatan Hutang Yunani Melegakan Pasar Eropa

Senin, 23 Februari 2015 16:50 WIB
Dibaca 605

Monexnews - Saham-saham Eropa beranjak lebih tinggi pada hari Senin, menyusul tercapainya kesepakatan untuk memperpanjang program bailout untuk Yunani selama 4 bulan. Yang meredam kekhawatiran tentang resiko keluarnya Yunani dari blok Euro, dan mendatangkan dorongan bagi sentimen resiko investor di awal pekan.

Pemerintahan sayap kiri Yunani, di bawah pimpinan Perdana Menteri Alexis Tspiras, berhasil mengamankan kebutuhan pendanaan negara dengan mencapai kesepakatan untuk memperpanjang program bailout selama 4 bulan bulan. Kendati demikian, Athena tetap diharuskan menunjukkan daftar usulan reformasi pada hari Senin.

Namun apresiasi saham nampaknya masih terbatas pasca rilis data ekonomi Jerman yang meleset dari ekspektasi. Laporan Ifo menunjukkan indeks iklim bisnis di Jerman naik tipis menjadi 106.8 pada bulan Februari dari 106.7 pada bulan lalu, namun masih jauh lebih rendah dari estimasi 107.7.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis menguasai zona hijau, dengan masing-masing mengumpulkan 0,45% dan 0,35%. Sementara kinerja lemah sektor perbankan memaksa FTSE Inggris melemah tipis 0,1%, menyusul laporan HSBC yang menunjukkan penurunan tajam laba setahun penuh. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar