Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kesepakatan Nokia-Microsoft Batasi Pelemahan Eropa

Selasa, 3 September 2013 21:20 WIB
Dibaca 470

Monexnews - Kendati masih tertahan di zona merah, bursa-bursa utama Eropa berhasil mengikis pelemahan menyusul tercapainya kesepakatan antara Microsoft dan Nokia mendongkrak kinerja sektor teknologi. Meredanya kecemasan tentang resiko intervensi militer terhadap Suriah juga turut mengobati mood investor.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis masih bertengger di teritori negative, dengan masing-masing kehilangan 0,2% dan 0,05% sejauh ini. Sedangkan FTSE Inggris tergelincir sekitar 0,1%, meskipun data ekonomi yang dirilis hari Selasa menunjukkan indeks aktivitas konstruksi melonjak melampaui ekspektasi pada bulan lalu.

Raksasa teknologi Microsoft pada hari Selasa telah memberikan konfirmasi bahwa mereka akan membelanjakan dana senilai €5,44 milyar ($7,2 milyar) untuk mengakuisisi bisnis ponsel Nokia. Dengan persetujuan para pemegang saham Nokia dan regulator, transaksi itu diperkirakan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2014.

Namun kecemerlangan sektor teknologi tidak mampu diikuti oleh sektor otomotif, yang terpukul oleh data penjualan dari Jerman. Penjualan mobil baru di Jerman dilaporkan turun 5% pada bulan Agustus. Kondisi serupa juga dialami Perancis, Italia dan Spanyol, dimana angka registrasi kendaraan baru mencatat penurunan tajam pada bulan Juli menyusul anjloknya penjualan Volkswagen, Ford dan Peugeot.

Sementara data ekonomi lainnya menunjukkan angka pengangguran Spanyol stabil pada level 4,7 juta di bulan Agustus, dengan hanya 31 orang yang tercatat keluar dari pekerjaan pada bulan Juli. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar