Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kesepakatan Pembayaran LTRO Melegakan Pasar Eropa

Jumat, 8 Februari 2013 22:30 WIB
Dibaca 403

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa bertengger di zona hijau menjelang berakhirnya perdagangan pekan ini setelah European Central Bank merinci jumlah pembayaran pinjaman yang akan dibayarkan bank-bank Eropa. Berita tersebut juga mengangkat kinerja saham-saham sektor keuangan.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis melanjutkan penguatan, dengan masing-masing mengumpulkan 0,8% dan 1,25%. Begitu pula dengan FTSE Inggris yang terapresiasi sekitar 0,75%.

ECB pada hari Jumat mengumumkan jika 21 bank Eropa akan mengembalikan sekitar €5 milyar dana pinjaman yang mereka peroleh dari bank sentral melalui LTRO (Long Term Refinancing Operation). Hal tersebut sejalan dengan komentar Presiden ECB Mario Draghi pada hari sebelumnya, yang menyebutkan jika pembayaran pinjaman akan membantu memulihkan kepercayaan investor.

Sementara dalam KTT Uni Eropa yang berlangsung hari Jumat para pemimpin blok tersebut telah menyetujui kerangka anggaran baru. Setelah negosiasi selama 15 jam, para kepala negara akhirnya menetapkan dasar anggaran sebesar €960 milyar untuk belanja sektor pertanian, bantuan dan penelitian sepanjang tahun 2014 sampai tahun 2020. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar