Sabtu, 27 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Kesepakatan Yunani Masih Belum Jelas, Bursa Eropa Melemah

Kamis, 28 Mei 2015 18:05 WIB
Dibaca 7211

Monexnews - Belum adanya kejelasan mengenai masalah hutang Yunani membuat mayoritas bursa utama Eropa melemah pada perdagangan hari ini. Yunani hari Rabu kemarin sempat memberikan sentimen positif setelah mengatakan akan mencapai kesepakatan di awal bulan depan.

Pejabat pemerintah Athena pada hari Rabu kemarin melaporkan mulai membuat konsep kesepakatan dengan para kreditur, yang didalamnya berisi target surplus yang rendah di tahun pertama, tidak adanya pemotongan gaji dan pensiun, serta paket investasi. Namun Wakil Presiden Komisi Eropa, Valdis Dombrovskis, mengatakan kedua belah pihak harus melakukan beberapa hal terlebih dahulu sebelum kesepakatan tercapai. Disiisi lain Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble, mengaku terkejut dengan optimisme yang dilontarkan pemerintah Yunani.

Indeks DAX 30 Jerman melemah 0,35% menjadi 11729,74, CAC 40 Perancis turun 0,53% menjadi 5156,36. Sementara FTSE 100 Inggris naik 0,19% menjadi 7046,47, data yang dirilis dari Inggris oleh Office for National Statistic sebelumnya menunjukkan estimasi kedua produk domestik bruto Inggris kuartal pertama tetap sebesar 0,3% dibandingkan dengan estimasi pertama. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar