Rabu, 29 Maret 2017

stock-index  Stock Index

Kesepakatan Yunani Menguatkan Bursa Saham Eropa

Senin, 13 Juli 2015 15:05 WIB
Dibaca 1598

Monexnews - Bursa saham Eropa dibuka menguat setelah para negosiator Eropa meraih kesepakatan untuk dana bailout ketiga untuk Yunani. Presiden European Council, Donald Tusk, mengonfirmasi hal ini melalui akun Twitter-nya setelah perundingan maraton yang berlangsung hampir 17 jam. Berita ini menghapuskan peluang keluarnya Yunani, yang mendekati kebangkrutan, dari zona Euro.

Namun investor masih menilai kemampuan Perdana Menteri Yunani membujuk parlemennya untuk menyetujui kesepakatan ini. Para kreditur menginginkan Yunani mengesahkan aturan reformasi termasuk diantaranya untuk sistem perpajakan dan dana pensiun. Sementara itu pimpinan menteri keuangan zona Euro, Jeroen Dijsselbloem, mengatakan perundingan akan berlanjut pekan ini untuk membahas rincian bailout ketiga untuk Yunani yang dapat mencapai 86 miliar Euro, dengan 50 miliar Euro akan berasal dari aset pemerintah Yunani. 

Sampai dengan pukul 15:00 WIB, indeks FTSE Futures naik 0,72% di level 66687 disertai penguatan 0,93% indeks DAX Futures di level 11447.5. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar