Rabu, 18 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Ketakutan Penutupan Pemerintah Hantam Wall Street

Senin, 30 September 2013 18:15 WIB
Dibaca 601

Monexnews -

Bursa saham AS berjangka anjlok di hari Senin akibat meningkatnya peluang penutupan sebagian pemerintah AS, di saat bersamaan kecemasan politik Italia dan survey manufaktur PMI China menambah sentimen negatif para investor.

Terpantau sejauh ini indeks DJIA futures melemah -0.80% di level 15,073, sementara S&P500 futs turun -0.84% ke level 1,672.00 dan Nasdaq futures melorot -0.73% diperdagangkan di level 3,199.25 sejauh ini.

Data ekonomi yang ditunggu antara indeks Chicago PMI yang merupakan indikator aktivitas serta kondisi bisnis para pelaku usaha di AS. Barometer bisnis Chicago sendiri diperkirakan naik ke 54.5 pada bulan September dibandingkan 53.0 pada bulan Agustus.

Potensi penutupan pemerintah semakin mencuat setelah kongres yang diisi mayoritas partai Republik AS mengusulkan rancangan undang-undang baru selama akhir pekan yang meliputi penundaan paket tunjangan kesehatan Obama selama setahun, demi menjaga pendanaan pemerintah AS. Di satu sisi pihak Senat kecil kemungkinan untuk menyetujui usulan Kongres tersebut, karena sebelumnya telah menghasilkan voting 100-0 untuk melucuti paket tunjangan kesehatan Obama.

Alhasil, indeks saham AS membukukan pelemahan mingguan terburuknya sejak bulan Agustus, akibat ketegangan para investor pada drama politik di Washington, menteri keuangan AS, Jacob Lew sendiri telah menyatakan bahwa plafon utang harus dinaikkan sebelum 17 Agustus atau pemerintah akan kehabisan uang.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar