Jumat, 21 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Ketegangan Ukraina Lambungkan Yen, Nikkei Tertekan

Senin, 3 Maret 2014 9:53 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Bursa saham Jepang, Nikkei, diperdagangkan melemah akibat penguatan yen terhadap mata uang utama pasca meningkatnya ketegangan di Ukraina mendorong permintaan akan yen sebagai safe haven. Selain itu data aktivitas manufaktur China yang kembali melambat juga memberikan tekanan terhadap pergerakan bursa Asia.

Ketegangan di Ukraina meningkat setelah Parlemen Rusia menyetujui permintaan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk mengirim pasukan militer ke wilayah Ukraina. Keputusan tersebut diambil ditengah meningkatnya ketegangan di wilayah Crimea Ukraina.  Sementara Sementara Ukraina telah memperiapkan pasukannya untuk siaga tempur.

Biro Statistik China pada hari Sabtu lalu merilis data indeks manufaktur untuk bulan Februari sebesar 50,2, sesuai dengan perkiraan ekonom, namum melambat dari bulan sebelumnya ketika mencapai angka 50,5. Sementara itu data dari HSBC menunjukkan aktivitas manufaktur China sebesar 48,5 naik dari bulan sebelumnya sebesar 48,3. Namun angka dibawah 50 masih menunjukkan kontraksi.

Spot Nikkei saat ini berada pada kisaran 14518,55, dengan level tertinggi harian 14841,07, dan terendah 1444,10. Sementara Nikkei Futures saat ini diperdagangkan pada kisaran 14585 setelah sempat menyentuh level terendah harian 14435, dan level tertinggi 14710. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar