Sabtu, 29 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Ketegangan Ukraina Meningkat, Bursa Eropa Melemah

Jumat, 18 Juli 2014 5:30 WIB
Dibaca 469

Monexnews - Bursa saham Eropa melemah tajam pada hari Kamis akibat meningkatnya ketegangan antara UkrainaRusia, dan jatuhnya pesawat penumpang di wilayah udara Ukraina. AS dan kembali memberikan sanksi bagi Rusia, terutama pada beberapa bank Rusia, perusahan energi, dan perusahaan pertahanan. Sementara Uni Eropa mengatakan akan memberikan sanksi tambahan bagu Rusia pada akhir bulan ini.

Juru bicara Ukraina mengatakan Rusia pada Rabu malam menembak jatuh pesawat tempur milik Ukraina dengan misil, ia juga mengatakan tentara Ukraian ditembaki misil dari sebuah desa di Rusia. Kelompok separatis pro-Rusia mengklaim bertanggung jawab telah menembak dua pesawat Sukhoi-25 Ukraina. Selain itu, sebelum pasar Eropa ditutup, media melaporkan pesawat maskapai penerbangan Malaysia dengan tujuan Kuala Lumpur yang bertolak dari Amsterdam telah ditembak jatuh di wilayah udara Ukraina, pesawat tersebut membawa 295 orang.

Indeks DAX 30 Jerman melemah 1,1% menjadi 9753,88, CAC 40 Perancis merosot 1,2% menjadi 4316,12, dan FTSE 100 Inggris turun 0,7% menjadi 6738,32. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar