Selasa, 12 Desember 2017

stock-index  Stock Index

Ketegasan the Fed Lesatkan Hang Seng

Jumat, 28 Juni 2013 10:58 WIB
Dibaca 446

Monexnews - Meskipun bursa Shanghai-China nampak masih tertekan, namun bursa Hong Kong hari ini (Jumat, 28/6) justru rally berkat terangkat oleh sentimen positif dari Wall Street yang berakhir ditutup menguat semalam.

Rally Wall Street termotivasi oleh sejumlah komentar dari para petinggi Federal Reserve AS yang meneguhkan bahwa program stimulus moneter Amerika tidak akan berkurang sampai kapan pun. Bahkan indikasi tersebut kian dipertegas oleh anggota dewan FOMC yang merupkan Presiden Federal Reserve Bank of New York – William Dudley. Beliau menuturkan bahwa program pembelian aset the Fed bahkan bisa saja meningkat secara agresif bila pertumbuhan ekonomi dan sektor ketenaga kerjaan memburuk di luar perkiraan.

Sementara anggota lainnya – Jerome Powell, turut mengatakan bahwa pasar terlalu over-reaksi terhadap pernyataan the Fed terkait rencana pengurangan stimulus. Di lantai bursa Hong Kong, indeks Hang Seng tercatat menguat 1.15 % atau meraih gain hingga 235.76 poin ke area 20,680.80. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga rally hingga -191 poin dan berkisar pada 20636.

Tercatat saham Jiangxi Copper Co. dan PetroChina Co. merosot masing-masing 1%. Namun saham pengembang properti Cheung Kong Holdings Ltd. menguat 1.5% dan peritel produk perawatan Hengan International Group Co. melonjak 3.4%.(dar) 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar