Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Ketidakpastian Yunani Membayangi, Bursa Asia Dibuka Melemah

Kamis, 5 Februari 2015 7:48 WIB
Dibaca 701

Monexnews - Saham-saham Asia mengawali perdagangan hari Kamis dari teritori negatif setelah European Central Bank menyatakan pesimisme terhadap program bailout Yunani. ECB pada hari Rabu telah menarik surat pernyataan yang memungkinkan penggunaan obligasi pemerintah Yunani sebagai jaminan pinjaman. Sementara pergerakan harga minyak mentah juga masih akan menjadi sumber volatilitas pasar setelah ditutup melemah tajam pada sesi kemarin.

Saham-saham China juga akan menjadi pusat perhatian menyusul keputusan mengejutkan People's Bank of China yang menurunkan rasio cadangan wajib perbankan sebesar 50 basis poin untuk pertama kalinya dalam 2 tahun. Sebuah langkah yang menandai perubahan sikap kebijakan bank sentral China, yang sebelumnya cenderung mengikuti tren stimulus moneter global.

Indeks Nikkei Jepang tergelincir 0,6% seiring pelaku pasar mencerna hasil kuartalan sektor otomotif. Saham Toyota diperdagangkan lebih rendah meskipun melaporkan lonjakan 27% dalam laba operasional, dan menaikkan proyeksi laba setahun penuh. Saham Mazda Motor juga turun pasca membukukan penurunan laba sebesar 5%. Saham Sony melonjak 9% setelah raksasa elektronik itu melaporkan pertumbuhan laba lebih dari 3 kali lipat.

Di Korea Selatan, KOSPI Indeks turun sekitar 0.3% di awal sesi. Saham Shinhan Financial, salah satu lembaga finansial terbesar di Korsel, anjlok 2% menyusul penurunan 7,7% dalam laba bersih kuartal ke-4. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar