Rabu, 29 Maret 2017

breaking-news Indeks Kepercayaan Konsumen AS melonjak ke 125.6 di bulan Maret, melampaui estimasi 114.0

stock-index  Stock Index

Khawatir Portugal, Bursa Asia Mixed

Jumat, 11 Juli 2014 19:16 WIB
Dibaca 381

Monexnews - Bursa Asia berakhir mixed  di hari Jumat akibat ketakutan akan masalah penundaan pembayaran obligasi dari perusahaan induk salah satu bank terbesar di Portugal dapat menyeret pasar Eropa.

Masalah dimulai ketika Espirito Santo International (ESI), perusahaan induk Banco Espirito Santo (BES) Portugal, menunda pembayaran pembayaran bunga obligasi jangka pendek, membuat saham BES anjlok 19%, hingga trading sahamnya dihentikan untuk sementara.

Nikkei melemah 0,84% menjadi 15164,04, turun dalam lima sesi beruntun. Selama sepekan ini Nikkei telah melemah 2%, penguatan yen menjadi penyebab kemerosotan Nikkei, mata uang safe haven tersebut diperdagangkan dekat level tertinggi dalam tujuh pekan terakhir terhadap dollar, sehingga membebani kinerja investor.

Bursa Hong Kong berakhir flat dan mencatat pekan terburuk dalam dua bulan terakhir, terbebani oleh sektor perbankan namun diimbangi penguatan sektor property. Hang Seng ditutup pada level 23233,45, dan melemah 1,3% sepanjang pekan ini, menjadi yang terbesar sejak pekan yang berakhir 9 Mei. Kopsi menyusul mayoritas bursa Asia yang melemah, berakhir di level terendah dalam dua pekan setelah melemah 0,70% menjadi 1988,74. Sementara indeks Shanghai Composite rebound 0,42% dari level terendah dalam lebih dari sepekan terakhir menjadi 2046,96 berkat penguatan saham otomotif. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar