Jumat, 24 Maret 2017

stock-index  Stock Index

‘Kicauan’ di Twitter Berbuntut Rally Apple

Rabu, 14 Agustus 2013 11:48 WIB
Dibaca 434

Monexnews - Saham-saham berbasis supplier untuk raksasa Apple terpantau rally di perdagangan Asia hari ini (Rabu, 14/8) setelah saham Apple mengalami lonjakan tajam hampir 5 persen di perdagangan lantai bursa Wall Street semalam. Lonjakan saham Apple terjadi setelah investor miliuner Carl Icahn mengumumkan bahwa dirinya punya cukup banyak saham di produsen iPad tersebut dan memiliki "posisi besar" dalam pembuat iPhone.

Melalui akun jejaring sosial Twitter ia ‘berkicau’ pihaknya memiliki saham Apple dalam jumlah besar dan nilai saham perusahaan saat ini sangat undervalue. Selanjutnya Icahn juga menyebutkan bahwa diskusi-nya dengan Tim Cook berjalan lancer, dan mengusulkan rencana untuk melakukan program buy back. Dan selanjutnya akan lebih banyak informasi lagi.

Seperti yang di kutip oleh Reuters, investor miliuner Carl Icahn memang memiliki saham Apple dalam jumlah besar dan Icahn optimis nilai saham Apple dapat mencapai level $700/lembar saham. Icahn juga menuturkan Apple memiliki kemampuan untuk melakukan program buyback senilai $150 miliar hanya dengan meminjam dana berbunga 3%. Dan bila Apple melakukan hal tersebut dengan pendapatan hanya meningkat 10%, maka saham Apple seharusnya diperdagangkan di level $700. Apple memiliki kemampuan meminjam dana yang besar dengan tingkat hutang yang relatif kecil.

Di bursa Wall Street saham Apple berakhir menguat 4,8% dan di tutup pada harga $489.57. Saham Apple belakangan ini nampak atraktif terkait kabar bahwa taipan teknologi itu akan meluncurkan generasi terbaru dari iPhone pada 10 September mendatang. Dan kabar tersebut muncul di tengah berlarutnya perseteruan masalah hak paten dengan rivalnya Samsung Electronics.  

Sementara di lantai bursa Seoul – Korea Selatan, markas sejumlah supplier Apple, saham-saham berbasis pemasok chip dan perlengkapan-nya ke perusahaan Apple nampak menguat. Tercatat saham LG Display rally hingga 2%, sedangkan LG Electronics serta SK Hynix masing-masing menguat sekitar 1%.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar