Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Kinerja Pasar Asia Melempem; Bursa Jepang Tutup

Selasa, 23 September 2014 16:24 WIB
Dibaca 398

Monexnews -

Mayoritas bursa Asia tertekan di zona merah pada perdagangan hari Selasa (23/9) akibat mendapat katalis negatif dari bursa Wall Street sehingga membebani sentimen investor di tengah sepinya perdagangan lantaran pasar Jepang tutup berkenan libur Autumnal Equinox.

Sikap investor juga turut waspada setelah AS dan sekutu Arab mengumumkan di hari Senin bahwa mereka telah melancarkan serangan untuk kali pertama terhadap militan ISIS di Syria.

Indeks KOSPI - Kore Selatan tergerus lantaran terseret oleh pelemahan pasar Asia, sekaligus melanjutkan penurunan di sesi ke-2 akibat koreksi saham-saham blue-chips di hari ke-2.

Di akhir perdagangan, saham Samsung Electronics, Hyundai Motor dan KIA Motors semuanya tumbang lebih dari 2%, dengan indeks utama KOSPI mencatat pelemahan (-0.51%).

Sementara pasar Hong Kong juga berakhir pada kisaran rendah dalam 2 bulan, kendati survei awal atas sektor manufaktur China di luar perkiraan mencatat kenaikkan pada bulan September.

Data manufaktur PMI HSBC-China tercatat naik menjadi 50.5 di September dari angka final di bulan Agustus pada 50.2, level itu jauh di atas prediksi Reuters sebesar 50.0. Indeks utama Hang Seng akhirnya berakhir dengan ditutup melemah (-0.49%).

 

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar