Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Laju inflasi CPI kuartal keempat Australia naik 0.5% vs. 0.7%, estimasi 0.7%.

stock-index  Stock Index

Kinerja Pertambangan Hantarkan Bursa Eropa Ke Jalur Pemulihan

Jumat, 19 April 2013 19:48 WIB
Dibaca 707

Monexnews - Sebagian besar saham Eropa diperdagangkan menguat pada hari Jumat, terbantu oleh rally saham-saham sektor pertambangan dan output Anglo American yang lebih baik dari ekspektasi.

FTSE Inggris beranjak sekitar 0,45% lebih tinggi setelah Anglo American melaporkan produksi kuartal pertama yang lebih tinggi untuk sebagian besar komoditas. Sentimen positif juga menaungi DAX Jerman dan CAC40 Perancis, dimana masing-masing berhasil mencatat kenaikan 0,05% dan 1,1%.

Di Italia, putaran ke-3 voting parlemen untuk menentukan calon Presiden baru dijadwalkan berlangsung pada hari Jumat. 2 putaran sebelumnya yang digelar pada hari Kamis telah gagal menghasilkan suara dukungan mayoritas sebesar dua pertiga untuk calon dari partai sentral kiri, Franco Marini.

Pada hari yang sama, para Menteri Keuangan dan Gubernur bank sentral dari negara-negara anggota G20 masih melangsungkan pertemuan hari ke-2 di Washington. Para investor masih menantikan apakah Jepang akan menuai kritik atas kebijakan pelonggaran moneter mereka yang agresif, yang telah memicu devaluasi tajam pada Yen. Menteri Keuangan Jepang, Taro Aso, pada hari Kamis telah menegaskan bahwa tujuan kebijakan moneter mereka adalah untuk memerangi deflasi dan bukan memperlemah nilai tukar mata uang. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar