Jumat, 28 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kinerja Wall Street Membaik Jelang Data Perumahan

Rabu, 24 September 2014 20:29 WIB
Dibaca 441

Monexnews -

Bursa saham AS berjangka terkerek naik di hari Rabu, pulih dari pelemahan untuk dua hari berturut-turut pada indeks Dow Jones Industrial Average.

Secara keseluruhan sepanjang tahun ini indeks Dow menguat 2.9%, sementara S&P500 sudah menguat 7.3%. Penguatan bursa saham selepas dari krisis pasar keuangan turut ditopang oleh kebijakan easy-money The Fed, menyebabkan asset lainnya kurang menarik dibanding saham, namun hanya tinggal hitunga bulan, kemungkinan bank sentral AS akan mulai mengetatkan kebijakan moneternya lagi sehingga berpotensi memicu koreksi di bursa saham.

Bagaimanapun berbagai pejabat bank sentral menyebutkan langkah kenaikan suku bunga acuan masih bergantung pada seberapa bagusnya kinerja ekonomi AS. Oleh sebab itu data ekonomi yang dirilis akan menjadi lebih penting pada fase ini, karena dapat membentuk ekspektasi kenaikan suku bunga pertama The Fed.

Fokus selanjutnya akan tertuju pada data sector perumahan, setelah data penjualan sebelumnya menunjukkan kejatuhan -1.8% selama bulan Agustus, berbagai analis memperkirakan adanya kenaikan laju penjualan di bulan September. Antisipasi data sector perumahan yang positif juga turut memicu rebound bursa Wall Street hari ini.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar