Kamis, 19 Januari 2017

breaking-news Bank of Canada mempertahankan suku bunga di level 0.50%.

stock-index Stock Index

Kombinasi Fed & China Tumbangkan Wall St

Senin, 24 Juni 2013 22:11 WIB
Dibaca 388

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street diperdagangkan melemah tajam pada awal pekan ini, di tengah kekhawatiran atas prospek pengurangan stimulus oleh Federal Reserve dan potensi krisis kredit di China.

Dow Jones Industrial Average merosot hampir 200 poin, setelah membukukan penurunan lebih dari 2% pada pekan lalu. Pelemahan tajam juga diperlihatkan S&P 500 dan Nasdaq Composite, dengan masing-masing kehilangan 1,45% dan 1,3%. Ke-10 sektor kunci S&P tergelincir ke zona merah, dengan dipimpin sektor bahan baku dan keuangan.

Kekhawatiran tentang pengetatan kebijakan bank sentral kembali merebak pada hari Senin setelah People’s Bank of China (PBOC) urung menyuntikkan uang tunai ke dalam perekonomian, sehingga memberikan tekanan pada likuiditas. Sementara Goldman Sachs mengikuti jejak beberapa bank besar sebelumnya dengan men-downgrade prospek pertumbuhan China, dengan alasan kondisi keuangan yang lebih ketat telah semakin meningkatkan resiko kejatuhan ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu. GDP China diperkirakan akan tumbuh 7,5% pada kuartal ke-2, turun dari proyeksi sebelumnya yang sebesar 7,8%.

Kegelisahan terhadap prospek pengurangan kebijakan moneter ultra-longgar Federal Reserve juga masih terus membayangi sentimen pelaku pasar, sehingga menekan saham bergerak lebih rendah dan mendorong imbal hasil Treasury ke level tertinggi dalam hampir 2-tahun. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar