Jumat, 31 Maret 2017

breaking-news GDP AS Q4 direvisi naik menjadi 2.1%, Klaim Penganguran turun menjadi 258K.

stock-index  Stock Index

Komentar Bullard Topang Rebound Wall St

Jumat, 22 Februari 2013 22:05 WIB
Dibaca 815

Monexnews - Mayoritas saham di Wall Street mengawali perdagangan hari Jumat lebih tinggi menyusul data ekonomi positif dari Eropa. Komentar salah seorang petinggi Federal Reserve AS, yang menyebutkan jika kebijakan moneter longgar bank sentral masih akan bertahan untuk jangka waktu yang lama juga turut menghadirkan sentimen positif di pasar. Kendati demikian, ke-3 indeks utama AS terlihat masih tetap tertahan di jalur menuju penurunan mingguan.

Dow Jones Industrial Average terpantau menguat lebih dari 30 poin, dengan dipimpin saham Hewlett Packard. Begitu pula dengan S&P 500 dan Nasdaq Composite, yang masing-masing mencatat kenaikan 0,3% dan 0,25%.

Dari Jerman, indeks iklim bisnis Ifo berhasil mencetak kenaikan terbesar sejak Juli 2010 pada bulan Februari, yang mengindikasikan potensi rebound ekonomi terbesar Eropa ini setelah tergelincir pada kuartal ke-4.

Dalam sebuah wawancara, Presiden St. Louis Federal Reserve James Bullard mengatakan bahwa Fed masih akan tetap menjaga komitmen langkah-langkah pelonggaran yang agresif, termasuk program pembelian $85 milyar obligasi per bulan.

Sementara Presiden AS Barack Obama pada hari Jumat dijadwalkan untuk melangsungkan pertemuan dengan PM Jepang Shinzo Abe di Washington. Sejumlah kalangan memperkirakan jika acara tersebut akan dimanfaatkan Abe untuk mencari dukungan atas kebijakan moneter sangat longgar Jepang, yang bertujuan untuk mengangkat kembali perekonomian yang tengah terpuruk. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar