Selasa, 23 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Komentar ECB Coeure Melambungkan Bursa Eropa

Rabu, 20 Mei 2015 1:35 WIB
Dibaca 7575

Monexnews - Bursa Eropa melonjak kegirangan menyambut rencana European Central Bank (ECB) dalam program pelonggaran kuantitatif (QE) yang akan menjadi prioritas selama periode liburan pertengahan tahun ini. Likuiditas pasar pada pertengahan bulan Juli sampai dengan Agustus biasanya cukup rendah selama masa liburan. Benoit Coeure, anggota dewan eksekutif ECB, memastikan pembelian aset sebesar 60 miliar per bulan akan dipertahankan di tengah musim liburan. Jika diperlukan, ECB akan menggantikan alokasi dana dengan pengurangan di bulan September ketikan likuiditas pasar diperkirakan akan kembali meningkat.

Komentar Coeure mampu menghapus pelemahan pada bursa saham DAX dan FTSE ketika data ekonomi domestik turun lebih rendah dari prediksi. Inflasi Inggris untuk pertama kalinya negatif sejak awal pencatatan di tahun 1960. Deflasi Inggris di bulan April menutup stagnasi harga konsumen selama dua bulan beruntun terutama karena anjloknya harga energi. Sementara itu di zona Euro, sentimen konsumen Jerman hasil survei ZEW center kembali berkontraksi menjadi 41.9 di bulan Mei dari 53.3 di bulan April. Pesimisme 275 investor dan analis institusional negara perekenomian terbesar blok Euro diasumsikan karena adanya kecemasan terkait perkembangan Yunani serta fluktuasi dalam pasar saham dan obligasi.

Pukul 1:30 WIB, indeks DAX Futures Jerman masih memimpin penguatan bursa Eropa dengan kenaikan 2,28% di level 11864.5 sementara indeks FTSE Futures Inggris berada di level 6981 atau naik 0,4%. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar