Kamis, 19 Januari 2017

stock-index Stock Index

Komentar Gubernur Bank Sentral Bebani Pasar Asia

Rabu, 10 Juni 2015 15:12 WIB
Dibaca 3262

Monexnews - Mayoritas saham Asia bergerak negatif pada hari Rabu seiring komentar gubernur bank sentral Australia dan Jepang, ditambah prospek kenaikan suku bunga AS, meredam risk appetite di kawasan tersebut.

Indeks Shanghai Composite ditutup melemah 0,15% setelah MSCI Inc. memutuskan untuk menunda keikutsertaan saham-saham kelas 'A' China dalam indeks pasar negara berkembang. Sentimen juga terbebani oleh sebuah laporan di situs People's Bank of China, yang menyatakan jika ekonom bank sentral telah memangkas proyeksi pertumbuhan China untuk tahun 2015 menjadi 7,0% dari sebelumnya 7,1%. Di Hong Kong, indeks Hang Seng berbalik arah menjelang akhir perdagangan untuk ditutup turun 0,9%.

Setelah bertahan di sekitar level pembukaan hampir di sepanjang sesi hari Rabu, indeks Nikkei225 harus mengakhiri perdagangan 0,25% lebih rendah pada level terendah sejak 19 Mei pasca komentar Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda melambungkan Yen ke level puncak 2-pekan versus Dollar AS. Yang memaksa saham-saham berorientasi ekspor berbalik melemah.

Indeks KOSPI Korea Selatan juga menghapus keuntungan di awal sesi untuk ditutup turun 0,6%, di tengah kekhawatiran tentang penyebaran wabah Middle East Respiratory Syndrome (MERS). Kementerian Kesehatan pada hari Rabu mengumumkan jika wabah itu kembali memakan 2 korban jiwa, dengan 108 kasus sejauh ini telah teridentifikasi. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar