Sabtu, 21 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Komentar PBoC Picu Rebound Saham Regional

Selasa, 25 Juni 2013 16:04 WIB
Dibaca 434

Monexnews -

Intervensi verbal kembali memicu rebound bursa saham setelah komentar pejabat The Fed kemarin malam, kali ini pejabat bank sentral China (PBoC) berhasil memicu rebound bursa saham global.

Ling Tao, Wakil Direktur PboC distrik Shanghai menyatakan bahwa fluktuasi suku bunga overnight jangka pendek akhir-akhir ini hanya bersifat sementara, selain itu beliau menyatakan bahwa bank sentral akan terus menuntun interest rate ke dalam kisaran yang diinginkan, sehingga mengindikasikan potensi berakhirnya kehancuran sektor kredit yang sempat menggerogoti sistem keuangan China bulan ini.

Fleksibilitas bank sentral China dalam mengelola likuiditas interbank berhasil memberikan kelegaan para investor. Alhasil indeks saham Nikkei, Shanghai Composit Index serta S&P futures kembali stabil setelah sempat tertekan sejak sesi perdagangan Asia tadi pagi.

Sebelumnya pejabat bank sentral AS, Richard Fisher mengingatkan para investor bahwa bank sentral masih terus mendukung perekonomian AS dengan menyediakan kebijakan moneter yang akomodatif, dengan cara melakukan pembelian aset dalam laju yang sama. Menurut Fisher, reaksi para pelaku pasar terlalu berlebihan dalam beberapa hari terakhir dan menyamakan spekulasi yang terjadi pada pasar obligasi AS akhir-akhir ini serupa dengan serangan spekulan George Soros di tahun 1992 pada Bank of England. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar