Selasa, 24 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

stock-index  Stock Index

Komitmen RBA Tumbangkan Bursa Sydney

Selasa, 1 April 2014 12:24 WIB
Dibaca 378

Monexnews -

Lantai bursa Sydney Australia merosot di perdagangan hari Selasa (1/4) setelah Bank Sentral Australia memutuskan suku bunga unchanged di level rendah 2.5% sesuai dengan ekspektasi, dan kembali berkomitmen terhadap periode stabilitas suku bunga.

Dalam pernyataan nya setelah memutuskan suku bunga, Gubernur RBA (Reserve Bank of Australia) – Glen Stevens menjelaskan bahwa nilai tukar Aussie saat ini masih dianggap terlampau tinggi bila di lihat dari standar historisnya. Selain itu Stevens juga memaparkan bahwa permintaan sektor tenaga kerja kembali melemah. Sementara pengangguran kembali merangkak naik, dan di proyeksikan tingkat pengangguran nasional akan sedikit mengalami kenaikkan.

Di lantai bursa Sydney nampak saham developer perumahan anjlok setelah harga rumah di kota-kota besar meningkat 3,5% pada kuartal pertama tahun ini. Tercatat saham James Hardie, CSR dan Bluescope Baja masing-masing merosot turun 1 persen. Sektor finansial juga ikut merosot. Tercatat saham CBA dan Macquarie masing-masing melemah 0.2%. Sedangkan saham Westpac turun 0.1%, dan saham NAB melorot 0.5%.

Di sektor penambang minyak, saham Oil Search merosot 0.2%, saham Woodside terkoreksi 0.9%, dan saham Karoon Gas terjerumus 3.9%. Sementara saham penambang emas seperti Newcrest dan Evolution masing-masing anjlok 2.3%. Sedangkan indeks utama ASX-200 Sydney tercatat terkoreksi (-0.13%) atau merosot (-6.83) poin pada area kisaran 5388.00. (dar)

 

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar