Selasa, 23 Mei 2017

breaking-news Ifo: Indeks Iklim Bisnis Jerman naik ke 114.6 di Mei dari 112.9 di April, estimasi 113.1.

stock-index  Stock Index

Kondisi Pasar Yang Sepi, Kikis Bursa Kospi

Senin, 21 April 2014 15:24 WIB
Dibaca 442

Monexnews -

Indeks Kospi – Korea Selatan berakhir di teritori negatif pada perdagangan awal pekan (21/4) di tengah suasana libur Paskah (Easter Day) di sebagian pasar Asia sehingga menyebabkan minimnya volume transaksi perdagangan pada hari ini.

Selain faktor kondisi pasar yang sepi, tergerusnya bursa negeri gingseng ini juga diakibatkan oleh sentimen pasar yang masih dibayangi oleh faktor geopolitik dan kekhawatiran perlambatan ekonomi China. Masalah perlambatan China masih bersambung hingga minggu ini setelah pekan lalu data ekonomi China menunjukkan angka pertumbuhan GDP kuartal I serta data new home sales muncul dengan mengecewakan.      

Selain itu, faktor geopolitik juga masih akan membayangi sentimen investor pekan ini menyusul adanya serangan senjata di wilayah timur Ukraina. Sementara kelompok separatis pro-Rusia di dekat kota Slaviansk menyebutkan tiga prajuritnya terbunuh, menurut laporan dari kelompok ultra-nasionalis Ukraina. Sehingga kondisi tersebut akan membuat investor cenderung lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi di pasar saham sepanjang pekan ini.

Di lantai bursa Seoul nampak saham KIA Motors merosot 8% dan saham produsen baja ternama Posco tercatat anjlok hingga 2%. Sementara indeks Kospi (KS11) terpantau melemah (-0.25%) hingga terkikis (-5.06) poin pada area 1999.22. Sedangkan indeks Kospi-fut juga turut melemah (-0.06%) atau (-0.15) poin pada kisaran 262.35. (dar)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar