Selasa, 17 Oktober 2017

stock-index  Stock Index

Kontras! Hang Seng Anjlok Kendati Eforia BOJ

Jumat, 5 April 2013 9:20 WIB
Dibaca 378

Monexnews - Indeks bursa Hang Seng di buka langsung bergerak di teritori negatif di hari Jumat (5/4) terutama karena kekhawatiran investor terhadap sektor ketenaga kerjaan AS dan penurunan harga minyak yang menyeret pasar seiring dibukanya kembali pasar Hong Kong setelah libur hari Kamis kemarin.

Indeks Hang Seng tercatat merosot -1,9% atau anjlok hingga -428.44 poin ke level area 21912.86, berkinerja jauh di bawah pasar Jepang yang rally karena pelemahan yen. Sementara indeks Hang Seng China Enterprises juga turut menyerah 1,8% ke area 10,563.60.

Tercatat saham PetroChina Co merosot hingga 2,7% dan CNOOC Ltd turun 2,8% terutama karena harga minyak mentah AS diperdagangkan di bawah $ 94 per barel. Di antara saham-saham yang melemah lainnya, nampak Cathay Pacific Airways Ltd kehilangan gain sampai 4,8%, China Resources Land Ltd anjlok 5% dan port Operator Cosco Pacific Ltd merugi hingga 4%. Pasar Cina daratan dan Taiwan hari ini masih tutup karena libur nasional di negaranya.

Penurunan Hang Seng hari ini nyaris tidak terpengaruh oleh hasil kebijakan Bank Sentral Jepang (BOJ) sesi kemarin yang ditanggapi positif kalangan pelaku pasar hingga hari ini. Kemarin sebagian pelaku pasar menyambut hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Jepang (BOJ) di bawah kepemimpinan Gubernur yang baru, Haruhiko Kuroda. Dan BOJ akhirnya mengumumkan kebijakan pelonggaran agresif dengan langkah kuantitatif dan kualitatif yang sangat memuaskan bagi pasar.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar