Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Kontras! Kospi Justru Rally di Asia

Selasa, 16 April 2013 13:00 WIB
Dibaca 476

Monexnews - Kontras dengan rivalnya di Asia, indeks Kospi justru mampu membalikkan kerugiannya dan rally hingga berakhir ditutup menguat 0.09 persen atau +1.76 poin area kisaran 1922.21 pada perdagangan Selasa (16/4).

Manuver bullish indeks Kospi terutama terkait kabar yang muncul hari ini yang menyebutkan pemerintah baru Korea Selatan akan menggelontorkan dana senilai 5.3 triliun won ($4,7 miliar). Kucuran dana tersebut merupakan paket rencana pengeluaran stimulus yang bertujuan untuk menciptakan lapangan kerja, mendukung usaha kecil dan meningkatkan harga properti yang sebelumnya terpukul oleh melambatnya pertumbuhan ekonomi serta tekanan persaingan yang sengit akibat pelemahan yen.

Pemerintahan yang kini dikomandoi oleh Presiden Park Geun-hye - terlantik kurang dari dua bulan, menegaskan bahwa pengeluaran stimulus terbarunya di harapkan bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi tahun ini ke angka 2.6% atau lebih, dari prediksi sebelumnya di level 2.3%. Indeks Kospi futures juga berakhir dengan menguat tipis sebesar +0.70 poin di area level 252.90.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar