Rabu, 18 Januari 2017

breaking-news Indeks Rata-Rata Pendapatan Inggris naik 2.8% di November vs 2.6% di Oktober, estimasi 2.6%.

stock-index Stock Index

Koreksi! Asia Cemaskan Gejolak Cyprus

Kamis, 28 Maret 2013 11:11 WIB
Dibaca 530

Monexnews - Bursa saham Asia secara umum mengalami koreksi di perdagangan hari Kamis (28/3) terutama akibat para investor kian takut dan cemas terhadap masalah zona euro yang semakin keruh dan meluas menyusul lemahnya lelang obligasi di Italia serta potensi normalnya kembali aktivitas kantor bank-bank di Cyprus saat mereka kembali buka hari ini.

Pemerintah Cyprus kini memberlakukan pembatasan penarikan uang tunai dan juga akan membatasi penggunaan kartu kredit di luar negeri untuk menjaga kestabilan arus uang. Hal itu dilakukan setelah negeri kelautan itu sepakat menerima bailout yang akan menghapus beberapa pemegang obligasi bank senior dan membebankan kerugian pada deposan besar. Dan hari ini warga Cyprus diperkirakan akan berdemo mengepung perkantoran bank di negara itu.

Sementara bunga pinjaman obligasi pemerintah Italia untuk lima tahuan ke atas, melonjak ke level tertingginya sejak Oktober silam pada pelelangan hari Rabu kemarin. Dan hal itu mencerminkan bahwa masyarakat dan investor khawatir terhadap kurangnya kemajuan dalam membentuk pemerintahan baru ditambah kekhawatiran terhadap bailout Cyprus. Sementara bunga untuk surat hutang Italia baru yang berdurasi 10-tahun juga turut mengalami kejatuhan.

Secara umum transaksi perdagangan di Asia hari ini nampak kian menyusut karena kebetulan besok sebagian besar pasar akan tutup berkenaan libur Paskah atau Good Friday. Hingga sesi siang, indeks utama Nikkei terpantau melemah -153.07 poin di area kisaran 12340.72, sedangkan indeks Nikkei futures kini diperdagangkan melemah pada area 12350 atau -160 poin

Sementara indeks utama Kospi terperosok hingga -2.60 poin ke area 1990.64, indeks Kospi futures juga ikut terpruruk -0.60 poin dan berkisar di area 263.30. Di lantai bursa Hong Kong, indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat anjlok hingga -250.21 poin ke level 22214.61, sedangkan indeks Hang Seng di bursa berjangka juga menurun hingga -237 poin pada area 22224.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar