Minggu, 23 Juli 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi Bursa Sydney Terbendung Laporan ANZ

Selasa, 29 Oktober 2013 8:59 WIB
Dibaca 320

Monexnews - Lantai bursa saham Australia akhirnya menghentikan laju rally-nya (29/10) setelah sesi kemarin mencapai kisaran tertinggi dalam lima tahun terakhir seiring para investor kini memfokuskan diri pada laporan keuangan korporasi yang kini mulai bergulir.

Di lantai bursa Sydney nampak saham sektor pertambangan kembali membebani indeks lantaran saham Fortescue Metals memimpin penurunan hingga 1,6%. Dan saham Rio Tinto juga turut anjlok sekitar 1,6% terutama akibat merosotnya harga tembaga. Namun demikian koreksi indeks dapat terbatasi lantaran saham-saham sektor perbankan nampak banyak diminati oleh kalangan investor setelah muncul laporan earnings dari bank ANZ yang menggembirakan.

Kelompok usaha bank Australia dan Selandia Baru yang tergabung dalam nama bank ANZ, sahamnya melejit hingga 2 persen setelah mengawali musim laporan keuangan dengan mencatatkan rekor laba tahunan dalam empat tahun berturut-turut. Indeks ASX 200 Australia terpantau melemah (-0.27%) atau merosot hingga -14.71 poin pada area kisaran 5426.70.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar