Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

stock-index  Stock Index

Koreksi! Data Manufaktur Jatuhkan Shanghai

Kamis, 21 November 2013 10:25 WIB
Dibaca 323

Monexnews - Lantai bursa Shanghai-China hari ini (Kamis, 21/11) mengalami koreksi dari level penutupan tertinggi dalam satu bulan yang tercatat sesi kemarin, terutama setelah rilis data manufaktur PMI yang muncul mengecewakan pasar.

Indeks aktivitas manufaktur China yang di keluarkan pihak HSBC, mencatatkan angka penurunan ke level 50.4 di bulan November. Angka itu lebih rendah dari estimasi 50.9 dan publikasi bulan sebelumnya di level 50.9.

Menurunnya laju ekspansi sektor manufaktur di China daratan memicu sinyal perlunya otoritas Beijing untuk segera menerapkan rencana kebijakan reformasinya yang sudah di agendakan demi menopang keberlanjutan pertumbuhan ekonomi. Karena dengan mengendurnya aktivitas manufaktur negeri tirai bambu tersebut, merupakan pertanda rapuhnya momentum pertumbuhan ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu.

Di lantai bursa nampak saham sektor finansial berguguran setelah data manufaktur PMI di rilis mengecewakan. Tercatat saham Minsheng Bank dan Industrial Bank masing-masing terkoreksi 2,5%. Sedangkan saham New China Life Insurance tumbang hingga 3% setelah Zurich Insurance mengumumkan akan menjual semua sisa sahamnya ke perusahaan senilai $943 juta. Sementara indeks Shanghai Komposit China merosot hingga (-0.70%) atau -15.42 poin dan terjepit pada kisaran 2191.19.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar