Kamis, 25 Mei 2017

stock-index  Stock Index

Koreksi, Data Negatif Tekan Bursa Asia

Jumat, 15 Februari 2013 10:12 WIB
Dibaca 368

Monexnews -Bursa saham Asia terkoreksi di hari terakhir perdagangan pekan ini. Data Eropa dan kecemasan pasar menjelang pertemuan G20 turut membebani indeks. Mengawali perdagangan hari ini, bursa regional terlihat bergerak di kisaran negatif pasca rilis data tadi malam (14/02). 

Sementara rilis data GDP Eropa menunjukkan angka yang mengecewakan, GDP turun 0.6% di kuartal ke empat, mencatat penurunan untuk kali ketiga dan menjadi mencatat penurunan terbesar dalam empat tahun. Data negatif diimbangi oleh data pekerja AS yang melampaui perkiraan pasar. Nilai tukar yen masih menjadi fokus utama pasar menjelang pertemuan G20 di Moscow akhir pekan ini. Hari ini dolar cenderung bergerak stabil terhadap yen di Y92.87 dibandingkan dengan Y92.86 kemarin malam di New York dan mencatat pelemahan sebesar 0.6%. Penguatan yen yang terjadi tadi malam menekan pergerakan indeks Jepang dengan Nikkei turun 0.9%.

Di Australia, S&P/ASX 200 turun 0.2%, sedikit berada di bawah level tinggi tahunan pekan ini. Musim earnings masih berlangsung di Sydney, dengan dua perusahaan besar turun pasca melaporkan earnings yang meleset dari ekspektasi. Perusahaan pertambangan terbesar Australia Rio Tinto turun 2.2% setelah perusahaan melaporkan penurunan laba. Bank terbesar ketiga Australia nberdasarkan nilai pasar, Australia & New Zealand Banking Group turun 0.7% setelah melaporkan penurunan laba kuartal pertama sebesar 20%. Penurunan terjadi akibat rendahnya investasi dan kondisi perekonomian Australia yang melemah. Kospi Korea Selatan turun 0.1%.

(din)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar